Safari Ramadhan, Pemdes Gondang Serahkan Dana Sosial Untuk Musholla

Administrator 20 Juli 2018 11:23:36 WIB

Gondang - Dalam rangka mempererat silaturahim antara Pemerintah Desa dengan masyarakat, Pemerintah Desa Gondang kembali melanjutkan rangkaian kegiatan safari Ramadhan di Musholla Babussalam Dusun Lekok Utara pada malam ke 22 Ramadhan 1439, Rabu malam (06/06). Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Gondang ini dihadiri Babinsa, Sekdes, perangkat Desa Gondang dan pelaksana kewilayahan Desa Gondang.

Sebelum menyampaikan informasi tentang pembangunan yang ada di desa, Kades Gondang Ahmad Jauhari menyampaikan permintaan maaf atas nama pribadi dan pemerintah desa kepada seluruh jamaah jika selama dua periode beliau menjabat terdapat banyak kesalahan baik dari segi pelayanan di kantor desa, pembangunan, maupun tingkah laku keseharian di masyarakat.

“Selama dua periode saya menjabat Kades pastinya banyak kesalahan maupun kekhilafan yang saya lakukan, karena itu melalui kesempatan Ramadhan ini, yang sekaligus menjadi Ramadhan terakhir saya menjadi Kades, saya sampaikan maaf yang sebesar-besarnya,” ungkap beliau. “Mari melalui momen bulan suci ini khususnya sepuluh malam terakhir Ramadhan saya mengajak kepada kita semua untuk menjauhkan diri kita dari sifat benci dan dengki yang bisa merusak amal ibadah kita sehingga nantinya kita akan tergolong orang yang taqwa,” tambahnya.

Terkait pembangunan yang ada di desa, pihak pemerintah desa terus mengharapkan kerjasama dan kekompakan semua warga sebagai bentuk dari dukungan terhadap pembangunan yang dilaksanakan di desa Gondang agar sesuai dengan harapan semua masyarakat dan juga sebagai bentuk ibadah antar sesama manusia (hablumminannas).

“Semua kesuksesan dan keberhasilan desa Gondang menjadi desa barometer di Lombok Utara merupakan bentuk kerjasama kita semua. Kami di pemerintahan tidak akan bisa melaksanakan pembangunan tanpa dukungan dan kerjasama dari masyarakat, tugas kami di sekretariat hanya bertugas menjemput dana Desa sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” jelasnya. Beliau menambahkan bahwa semua pembangunan desa baik berupa fisik maupun pemberdayaan merupakan kemauan dan keinginan warga masyarakat yang telah dirumuskan melalui musyawarah di tiap-tiap dusun, bukan kemauan dari Kepala Desa maupun perangkat desa. Oleh karenanya beliau meminta agar masyarakat serta pemerintah desa bisa saling bekerja sama dan bersinergi serta mengembangkan rasa gotong royong agar pembangunan yang dilaksanakan di desa dapat berjalan dengan baik.

Kades menambahkan bahwa di desa Gondang sekarang sudah ada Bumdesmart yang harga barangnya terbilang lebih murah, jadi beliau menyarankan agar masyarakat bisa berbelanja kebutuhan di sana. Selain itu Bumdesmart juga melayani simpan pinjam untuk masyarakat sehingga memudahkan masyarakat jika membutuhkan tambahan modal dengan bunga yang sangat ringan dan proses yang sangat mudah.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan masalah keamanan dan ketertiban untuk Ramadhan tahun ini di desa Gondang sangat kondusif. Hal tersebut dapat dilihat dengan tidak terdengarnya lagi suara mercon dan kembang api yang biasanya pada tahun-tahun sebelumnya sangat mengganggu kenyamanan beribadah.

“Saya sampaikan banyak terima kasih kami kepada semua masyarakat atas dukungannya sehingga Ramadhan ini kita tidak lagi mendengar suara mercon dan petasan. Mari kita terus jaga keluarga kita, anak-anak kita untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan yang sudah kondusif ini,” himbau beliau.

Sekdes Gondang, Supriadi S. Sos sedikit memaparkan tentang pelaksanaan Musdes APBDes Perubahan yang akan dilaksanakan nanti pada bulan September 2018. Beliau berharap masyarakat nantinya dapat mengusulkan program-programnya melalui BPD yang ada di masing-masing dusun.

“Silahkan kita berdayakan BPD yang ada di tiap-tiap dusun untuk mengusulkan program nantinya pada Musdes APBDes Perubahan, mudah-mudahan apa yang diusulkan nantinya dapat dianggarkan dari Dana Desa,” jelasnya.

Di akhir acara Sekdes Gondang menyerahkan secara langsung bantuan dana sosial untuk Musholla yang ada di dusun Lekok Utara, Dusun Lekok Tenggara dan Dusun Lekok Selatan yang langsung diterima oleh masing-masing pengurus Musholla dan Kadus.

“Saya berharap amanah berupa dana sosial ini nantinya dapat digunakan untuk kepentingan Musholla, meskipun nilainya tidak seberapa tapi mudahan dapat bermanfaat untuk jamaah,” pesan beliau.

Komentar atas Safari Ramadhan, Pemdes Gondang Serahkan Dana Sosial Untuk Musholla

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar