Rakor Internal Perangkat Desa Gondang

Administrator 20 Juli 2018 11:28:32 WIB

Gondang - Jumat (13/07), dilaksanakan rapat koordinasi perangkat desa Gondang yang dipimpin langsung oleh Sekdes Gondang, Supriadi, S. Sos. Beliau mewakili Kades Gondang yang tidak bisa hadir karena masih menjalani perawatan kesehatan. Rakor ini diikuti oleh semua perangkat dan staf desa dalam rangka evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan Pemdes Gondang pada termin pertama TA 2018 baik pembangunan fisik maupun pelayanan dan tata kelola pemerintahan. Selain itu juga dibahas tentang rencana penyusunan RKPDes TA 2019 serta persiapan HUT KLU ke 10.

Sekdes Gondang dalam pemaparannya menjelaskan tupoksi masing-masing perangkat dalam rangka penyusunan RKPDes 2019. Untuk Kaur Perencanaan agar mereview RPJMDes, mempersiapkan pembentukan tim penyusun dan mempersiapkan kegiatan Musdes dan Musrenbangdes. Sementara itu Kasi Pemerintahan agar segera membuat SK tim penyusun RKPDes sebagai payung hukum dalam melaksanakan kegiatan.

“Kita bukan menambah atau merubah kegiatan dalam RPJMDes tapi kita review dan laksanakan usulan masyarakat yang belum terlaksana dengan menggunakan skala prioritas. Karenanya saya berharap tanpa menunggu musyawarah desa, agar kita survey dahulu, baik kegiatan sifatnya pemberdayaan maupun pembangunan fisik,” jelas Supriadi.

Untuk persiapan memeriahkan HUT KLU ke 10 beliau menyerahkan sepenuhnya kepada Kasi Pelayanan untuk menyiapkan konsep kegiatannya baik menyangkut pembuatan baliho, anggaran, peserta, produk unggulan dan sebagainya.

“Saya berharap agar segera berkoordinasi dengan kelompok binaan kita yang ada di desa untuk menghadirkan produk lokal dan seni budaya pada saat perayaan ulang tahun KLU nanti,” harapnya.  

Sementara itu untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, beliau berharap agar lebih meningkatkan koordinasi dan komunikasi yang intens antar semua aparat desa sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Mari kita layani masyarakat kita yang memerlukan pelayanan, karena bagaimanapun juga kita di sini sebagai pelayan masyarakat. Oleh karena itu kita harus mengetahui peraturan dan mematuhinya, mengetahui tupoksi dengan jelas dan mementingkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi,” ungkap beliau.

Komentar atas Rakor Internal Perangkat Desa Gondang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar