Mahasiswa Unram Laksanakan KKN Tematik Di Desa Gondang

Administrator 02 September 2019 09:02:06 WIB

Gondang - Desa Gondang kembali menerima program KKN yang dilaksanakan oleh mahsiswa dari Universitas Mataram (Unram). Sebanyak 20 orang mahasiswa dari Universitas Mataram (Unram) melaksanakan KKN Tematik di desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Acara penerimaannya dilaksanakan hari Jumat (19/07) bertempat di Mushalla Dusun Gondang Timur oleh Kasi Pelayanan Kantor Desa Gondang, Muhammad Isnaeni Akbar mewakili Bapak Kepala Desa Gondang yang berhalangan hadir. Acara ini juga dihadiri oleh semua Kepala Dusun yang ada di desa Gondang, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ibu-ibu kader Posyandu.

Dalam sambutan penerimaanya Isnaeni Akbar mengucapkan selamat datang kepada semua peserta KKN dan berharap para peserta akan betah selama menjalankan kegiatan KKN di Desa Gondang ini yang rencananya akan dilaksanakan selama lebih kurang 45 hari sejak tanggal 15 Juli sampai 1 September 2019. Beliau mengatakan jika nantinya peserta menemui kesulitan ataupun membutuhkan pendampingan, pihak Pemdes bersedia memberikan  bantuan dan pendampingan selama berlangsungnya Kegiatan KKN ini.

“Jangan sungkan jika adik-adik menemui kesulitan berkaitan masalah program yang akan dilaksanakan atau yang lainnya, silahkan berkoordinasi dengan kami disini, Insya Allah kami akan bantu,” ucap beliau.

Beliau berharap agar mahasiswa nantinya bisa bergaul dan berbaur dengan masyarakat, mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah dalam rangka pengabdian pada masyarakat, khususnya masyarakat desa Gondang.

“Tentunya kegiatan KKN ini dapat memberikan pengalaman langsung kepada adik-adik  bagaimana menyikapi masalah sosial di masyarakat dan bagaimana berfikir cara menyelesaikannya. Di samping itu tujuan yang diharapkan nantinya dapat membentuk kepribadian adik-adik sebagai Kader perubahan dimasyarakat”, jelasnya.

Karena pentingnya kegiatan KKN ini, beliau berpesan supaya peserta KKN lebih terarah dalam melaksanakan kegiatannya. Oleh karenanya beliau sangat berharap peserta dapat secepatnya membuat time schedule program yang akan dilaksanakan di desa Gondang.

“Kami harap peserta segera menyusun program yang ringan-ringan saja, jangan memaksakan diri membuat program berat yang membutuhkan dana dan pikiran yang besar, sehingga semua program nantinya dapat terlaksana dengan baik”, harapnya.

“Dalam satu setengah bulan kedepan adik-adik akan menjadi warga desa Gondang, suka atau tidak suka banyak hal baru yang akan kalian ditemui di sini, oleh karena itu saya berharap agar dapat memahami dan mempelajari semua kearifan lokal yang ada dan menyesuaikan dengan program yang akan dilaksanakan,” pesan beliau.

Sementara itu Dosen Pembimbing, Ir. Zainuri PG. Dip. M App. Sc. Ph. D menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Pemerintah Desa Gondang yang telah bersedia menerima peserta KKN ini dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang telah diterima di bangku kuliah dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di desa Gondang. Beliau berpesan agar mahasiswa dapat meningkatkan dan menggali segala potensi lokal yang ada di Desa Gondang serta berperan aktif terhadap semua kegiatan yang ada di desa.

“Saya berharap mahasiswa dapat  memanfaatkan waktu selama 1,5 bulan ini nantinya untuk bersinergi dengan pemerintah desa dan masyarakat dalam mensukseskan program kerja pemerintah desa serta  turut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Semoga pihak Desa Gondang nantinya dapat menerima dan membimbing para mahasiswa kami ini dalam melaksanakan segala program yang akan dilaksanakan di desa Gondang,” harapnya.

Sebagai tanda telah resminya mahasiswa KKN Infrastruktur ini diterima di desa Gondang ini, Kasi Pelayanan Kantor Desa Gondang secara simbolis mengalungkan ID Card kepada perwakilan mahasiswa KKN yang kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Komentar atas Mahasiswa Unram Laksanakan KKN Tematik Di Desa Gondang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar