Pemdes Gondang Pasang Spanduk Meriahkan HUT KLU Ke-11

Administrator 02 September 2019 09:13:49 WIB

Gondang - Dalam rangka memeriahkan HUT KLU ke 11 yang jatuh pada tanggal 21 Juli sekaligus HUT RI yang ke 74, Pemerintah Desa Gondang memasang spanduk dan umbul-umbul di halaman Kantor Desa Gondang dan di halaman Kantor Desa Gondang sementara.

Pemasangan ini dilakukan oleh semua perangkat desa Gondang dibawah koordinator Kepala Urusan Umum Desa Gondang, Samsurijal. Hal tersebut sesuai dengan surat himbauan Pemda KLU melalui Dinas DP2KB PMD yang di tujukan ke semua Kantor Desa yang ada di Kabupaten Lombok Utara. Dengan pemasangan spanduk, baliho dan umbul-umbul ini kemeriahan menyambut HUT KLU sekaligus HUT RI semakin terlihat.

Kaur Umum Kantor Desa Gondang mengatakan dengan pemasangan spanduk, baliho, dan umbul-umbul ini secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk ikut menumbuhkan rasa Nasionalisme.  Selain itu dengan adanya spanduk dan umbul-umbul yang dipasang ditempat pelayanan umum seperti kantor desa dapat menjadi sarana yang efektif untuk penyebaran informasi. Seperti halnya HUT KLU ini banyak warga yang masih belum tahu jika jatuh pada tanggal 21 Juli, sehingga dengan adanya spanduk maupun umbul-umbul yang dipasang masyarakat akan ingat hari jadi Kabupaten Lombok Utara.

“Masyarakat kan selama ini banyak yang tidak tahu HUT KLU, sehingga kesannya  HUT ini tidak ada gereget. Tapi dengan adanya pemasangan spanduk maupun umbul-umbul seperti ini kan masyarakat menjadi tahu dan ingat lahirnya Kabupaten Lombok Utara,” kata Samsurijal.

Untuk pemasangan spanduk, Pemdes Gondang mengambil tema “Lombok Utara Bangun Kembali”, sesuai edaran yang telah dikirim kepada semua desa yang ada di Lombok Utara. Tema tersebut sengaja dipilih pihak desa untuk mengajak masyarakat agar bisa segera bangkit atas keterpurukan akibat bencana gempa  bumi yang melanda tahun 2018 kemarin.

Komentar atas Pemdes Gondang Pasang Spanduk Meriahkan HUT KLU Ke-11

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar