Pembagian Kartu BPNT Di Desa Gondang

Administrator 02 September 2019 09:15:41 WIB

Gondang - Dinas Sosial Lombok Utara bersama Bank BRI kembali membagikan kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Gondang yang dilaksanakan di Kantor desa Gondang sementara, Senin (29/07). Acara ini merupakan pembagian kartu BPNT tahap kedua setelah sebelumnya dilaksanakan pembagian tahap pertama pada tanggal 7 Juli lalu.

Sebelum penyerahan, Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial, Zulandri yang menangani pembagian ini menjelaskan BPNT ini merupakan Bantuan Sosial yang diberikan secara nontunai dari pemerintah kepada KPM setiap bulannya melalui rekening bank digunakan untuk membeli bahan pangan yang telah ditentukan. Dalam hal ini Bank yang ditunjuk adalah Bank BRI, sehingga masyarakat penerima ini nantinya bisa mengambil bahan pangan di agen penyalur resmi terdekat yang bekerjasama dengan Bank BRI seperti Agen BRI Link dan e-warong.

Beliau juga menjelaskan jika bantuan yang bernominal 110 ribu rupiah per bulan ini, tidak dapat diambil secara tunai. Pengambilannya nanti adalah berupa pembelian bahan pangan yang telah ditentukan dalam Peraturan Kementerian Sosial seperti beras dan telur di agen penyalur resmi Bank BRI.

“Besaran bantuan yang akan bapak ibu terima nantinya adalah 110 ribu rupiah per bulan masuk kedalam rekening, tapi tidak bisa bapak ibu tarik tunai. Silahkan nanti bapak ibu pergi ke BRI Link atau e-warong terdekat dengan menyerahkan kartu ini untuk ditukar dengan bahan pangan seperti beras dan telur,” kata Zulandri menjelaskan.

Masyarakat penerima merasa antusias bercampur bahagia menerima beras gratis dan telur per bulan melalui Kartu BPNT ini. Mereka berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga terutama untuk pembelian beras yang merupakan kebutuhan pokok bagi mereka.

"Kami merasa senang dapat beras dan telur gratis tiap bulan untuk meringankan beban ekonomi keluarga kami. Dan mudah-mudahan bantuan ini bisa berlanjut terus dan dapat disalurkan kepada orang-orang yang benar-benar tidak mampu seperti kami ini," kata Inaq Inep, warga desa Gondang.

Pada proses pembagian ada beberapa KPM yang identitasnya berbeda sehingga pihak bank langsung berkoordinasi dengan pemerintah Desa untuk mencocokkan data tersebut.  Jika terbukti benar, maka pihak desa membuatkan surat keterangan yang menyatakan bahwa KPM memang benar orang yang dimaksud dalam daftar KPM tersebut. Meskipun terdapat kendala seperti perbedaan identitas tersebut, secara keseluruhan pembagian BPNT ini berjalan lancar sampai semua penerima menerima haknya.

Komentar atas Pembagian Kartu BPNT Di Desa Gondang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar