Rapat Koordinasi Persiapan Pembangunan Fisik Tahap II TA 2019

Administrator 02 September 2019 09:18:09 WIB

Gondang - Telah cairnya Dana Desa (DD) tahap II tahun 2019, Pemerintah Desa Gondang melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Gondang, Rabu (01/08). Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Gondang sementara ini dihadiri Sekretaris Desa, Kasi, Kaur beserta seluruh anggota TPK Desa Gondang membahas rencana pelaksanaan kegiatan fisik 2019 tahap II yang sumber dananya berasal dari DD Tahun Anggaran 2019.

Dalam sambutannya, Sekretaris Desa Gondang, Supriadi, S. Sos menjelaskan bahwa pada tahun 2019 ini tidak lagi menggunakan sistem padat karya seperti tahun 2018 lalu tapi kembali menggunakan sistem swakelola. Namun yang menjadi pembeda bahwa pelaksana kegiatan sekarang melibatkan perangkat kewilayahan sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). Beliau juga berpesan kepada TPK agar apa yang menjadi kekurangan pembangunan sebelumnya dapat dijadikan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan kegiatan berikutnya.

“Saya berharap dengan adanya keterlibatan Perangkat Kewilayahan dalam struktur TPK ini dalam pelaksanaan kegiatan khususnya ditingkat wilayah, kegiatan pembangunan akan berjalan lebih baik lagi dan lebih lancar lagi,” harap Sekdes.

Beliau juga menekankan agar koordinasi antar semua unsur baik pemerintah desa maupun masyarakat selalu dijalin sehingga program desa yang dicanangkan dapat terselenggara sesuai perencanaan. Hal tersebut juga telah diatur dalam Undang-Undang Desa yang memandatkan pembangunan Desa harus mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan, dan kegotong-royongan guna mewujudkan pengarusutamaan perdamaian dan keadilan sosial.

“Saya mengajak kepada kita semua agar membangun jiwa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan dalam pembangunan di Desa kita ini. Mari kita diwujudkan dengan mengikutsertakan masyarakat Desa dalam perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan Desa,” pungkas beliau.

Adapun rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada termin II ini meliputi : pembangunan gedung Posyandu di Dusun Gondang Timur, Dusun Karang Anyar, Dusun Karang Bedil, dan di Dusun Lekok Selatan. Selain itu juga ada pembangunan jembatan di Dusun Besari, pembangunan drainase di Dusun Lekok Selata, Dusun Lekok Tenggara, dan di Dusun Lekok Timur. Semua rencana pembangunan tersebut sebelumnya telah terhimpun dalam Musyawarah Dusun (Musdus) yang telah dilaksanakan di masing-masing dusun, dan telah ditidaklanjuti di Musyawarah Desa (Musdes).

Komentar atas Rapat Koordinasi Persiapan Pembangunan Fisik Tahap II TA 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar