Mahasiswa KKN Universitas 45 Sumbang Bibit Tanaman Kepada Pemerintah Desa Gondang

Administrator 02 September 2019 09:50:03 WIB

Gondang – Mahasiswa KKN dari Universitas 45 Mataram menyumbangkan bibit tanaman kepada pemerintah desa Gondang. Penyerahan  bibit ini diserahkan langsung oleh perwakilan mahasiswa kepada pihak pemerintah desa Gondang yang diterima oleh Kasi Pelayanan, M. Isnaeni Akbar di halaman Kantor Desa Gondang sementara, Selasa (27/08). Selanjutnya bibit tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat desa Gondang.

Jenis bibit yang disumbangkan mahasiswa ini antara lain durian, nangka, beringin, dan duku. Jumlah yang disumbangkan sekitar 2.000 bibit tanaman yang merupakan hasil kerjasama pihak Universitas 45 dengan Dinas Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Perwakilan mahasiswa, Muhammad Akbar memaparkan bahwa mahasiswa KKN ini memiliki tanggung jawab untuk membantu dan mengabdi kepada desa dan masyarakat dimana mereka ditempatkan. Salah satunya dengan memberikan bantuan berupa bibit tanaman ini dalam upaya peduli lingkungan serta penghijauan di wilayah desa Gondang, sehingga lingkungan desa menjadi indah, rindang, dan sejuk.

“Kami dari KKN Universitas  45 memberikan bantuan berupa 2.000 bibit tanaman, terdiri dari durian, nangka, beringin, dan duku kepada masyarakat desa Gondang, mudah-mudahan apa yang kami sumbangkan ini dapat bermanfat bagi masyarakat dalam upaya peduli lingkungan,” kata Muhammad Akbar.

Akbar juga berharap partisipasi semua warga desa Gondang yang mendapatkan bantuan bibit ini untuk ikut andil menanam bibit tersebut di lahan masing-masing maupun di tempat-tempat strategis. Sehingga apa yang telah mereka programkan berjalan dengan lancar sesuai dengan tema yang mereka angkat yaitu menciptakan desa Gondang yang berwawasan lingkungan dengan melibatkan seluruh warga.

“Kerjasama warga sangat kami harapkan dengan ikut serta menanam bibit yang kami sumbang ini, sehingga apa yang telah kami programkan di desa Gondang melalui program KKN ini bisa tercapai,”  tambahnya.

Sementara itu M. Isnaeni Akbar yang menerima sumbangan bibit ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk niat baik mahasiswa KKN ini. Beliau berharap apa yang menjadi tujuan mahasiswa dalam rangka peduli lingkungan maupun program penghijauan di wilayah desa Gondang ini dapat terwujud sehingga dapat tercatat menjadi amal ibadah.

“Saya mewakili Kepala Desa Gondang mengucapkan banyak terimakasih atas apa yang diberikan adik-adik KKN Universitas 45 dalam upaya menjaga lingkungan dengan bantuan bibit pohon ini, sekali lagi saya atas nama masyarakat desa Gondang mengucapkan banyak terimakasih,” pungkasnya.

Komentar atas Mahasiswa KKN Universitas 45 Sumbang Bibit Tanaman Kepada Pemerintah Desa Gondang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar