Pemdes Gondang Laksanakan Apel Senin Pagi

Administrator 25 September 2019 13:44:51 WIB

GondangPemerintah Desa Gondang melaksanakan apel Senin di halaman Kantor Desa sementara, Senin (23/09). Apel yang dilaksanakan pada pukul 08.00 wita ini merupakan apel perdana yang dilaksanakan pemerintah desa Gondang ini dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kedisiplinan kepada semua perangkat desa yang ada di pemerintahan desa Gondang sebelum melaksanakan tugas kedinasan. Apel yang dihadiri oleh Camat Gangga dan diikuti oleh Penjabat Kepala desa, semua Kaur dan Kasi, semua pelaksana kewilayahan, dan semua staf ini juga dalam rangka menyiapkan diri secara fisik, kedisiplinan, dan kekompakan yang baik untuk mengoptimalkan Peyelenggaraan Pemerintah Desa dan menciptakan pelaksanaan pelayanan masyarakat yang maksimal.

Bertindak sebagai pembina apel kali ini bapak Camat Gangga, Ahmad Suhadi, S. Sos. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada semua perangkat desa Gondang agar dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Beliau juga menghimbau agar apel yang dilaksanakan seperti pagi ini untuk terus dilaksnakan kedepannya setiap hari Senin.

“Banyak manfaat yang kita peroleh, bukan sekedar pembiasaan disiplin, melain kan sarana untuk menyampaikan informasi penting dengan suguhan arahan dan bimbingan dari pimpinan. Disamping  dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, dengan melakukan Apel ini setidaknya ada pertemuan antar sesama perangkat sebelum memulai aktivitas pelayan masyarakat,” tuturnya.

Ahmad Suhadi juga menyinggung kinerja pemerintah desa Gondang selama ini sangat baik selama beliau menjabat sebagai Camat Gangga. Hal tersebut katanya dapat dilihat dari pelaksanaan kegiatan administrasi yang selalu paling awal dalam penyelesaian laporan keuangan desa se Kabupaten Lombok Utara. Selain itu semua tahapan-tahapan pembangunan desa yang selalu dilaksanakan pemerintah desa Gondang selalu dilaksanakan sesuai aturan dan tepat waktu. Demikian juga halnya dengan pelayanan kepada masyarakat dikatakannya sangat optimal dengan telah diterapkannya aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) di desa, sehingga pelayanan administrasi masyarakat  khususnya dalam pelayanan surat-menyurat sangat cepat. Oleh karenanya beliau berpesan agar apa yang telah dicapai desa Gondang selama ini agar tetap dipertahankan, jika perlu lebih ditingkatkan lagi kedepannya.

“Tentu saja dengan capaian desa Gondang selama ini menjadikan desa Gondang sebagai desa barometer di Lombok Utara, baik dalam administrasi pelaporan keuangan desa maupun pelayanan yang ada di desa. Saya berharap apa yang dicapai ini agar tetap dipertahankan sekaligus agar lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” ujar Camat Gangga ini.

Dalam menghadapi Pilkades serentak yang akan dilaksanakan Nopember mendatang, beliau berpesan agar semua perangkat desa Gondang tidak ada yang ikut dalam politik praktis. Hal tersebut beliau jelaskan mengingat peran Kepala Desa (Kades) maupun perangkat desa sangat penting keberadaannya di tengah-tengah masyarakat lantaran seorang Kades dianggap menjadi panutan bagi masyarakat di desa yang ia pimpin.

“Dalam Undang-Undang sudah dijelaskan bahwa para Kades maupun semua perangkat desa dilarang berpolitik apalagi menjadi pengurus suatu parpol, bisa dihukum pidana. Saya menghimbau agar kita semua menjaga kondusifitas desa sehingga pelaksanaan Pilkades nantinya dapat berjalan dengan aman dan damai," himbau Suhadi.

Komentar atas Pemdes Gondang Laksanakan Apel Senin Pagi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar