Kader Posyandu desa Gondang Terima Insentif Dari Pemdes Gondang

Administrator 07 Desember 2019 13:34:47 WIB

Gondang – Sebanyak 65 kader Posyandu di 11 dusun se Desa Gondang, Sabtu (12/10) menerima insetif dari Pemerintah Desa Gondang. Kendati jumlahnya tidak besar, namun Pemerintah Desa Gondang berharap adanya insentif tersebut bisa mendorong peningkatan kinerja para kader Posyandu untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pada umumnya serta kesehatan ibu dan anak pada khususnya di wilayah desa Gondang.

Penyerahan insentif diserahkan langsung oleh Kasi Pelayanan Pemdes Gondang, M. Isnaeni Akbar. Adapun besaran jumlah insentif yang diserahkan kepada masing-masing kader sebesar Rp 200.000/bulan dan rata-rata mereka terima Rp 400.000/orang untuk pembayaran 2 bulan.

"Diharapkan kepada kader-kader Posyandu selalu melaksanakan tugas dan kewajibannya setiap bulannya dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan bidang kesehatan bagi masyarakat, khususnya kesehatan ibu dan anak," kata kata Isnaeni Akbar dalam sambutannya terkait tujuan insentif yang diberikan.

Untuk lebih menyejahterakan para kader yang tugasnya melayani ibu dan Balita itu, dia juga mengatakan akan mengusahakan pada tahun mendatang dana insentif tersebut akan ditingkatkan.

"Ini sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas, dan kedepannya dalam melayani masyarakat lebih baik lagi," jelasnya.

Sementara itu, Kader Posyandu Dusun Karang Pendagi, Zubaedah mengaku insentif yang mereka terima merupakan salah satu perhatian pemerintah desa Gondang terhadap pengabdian para Kader Posyandu yang ada di desa Gondang. Ia mengungkapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan pihak pemerintah desa sehingga dirinya dan teman-teman kader yang lain terbantu dengan insentif tersebut dan dapat menjadi penyemangat memberikan pelayanan kesehatan, khususnya ibu dan anak.

“Memang jumlahnya tidak besar, tapi setidaknya bisalah membantu kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkasnya.

Zubaedah juga meyakini dengan adanya insentif yang diberikan Pemerintah Desa Gondang  akan memotiviasi setiap kader posyandu untuk bekerja lebih baik lagi dalam meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak di Desa Gondang.

Komentar atas Kader Posyandu desa Gondang Terima Insentif Dari Pemdes Gondang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar