Lima Calon Kepala Desa Gondang Sampaikan Visi dan Misi

Administrator 08 Desember 2019 13:00:11 WIB

Gondang -  Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lombok Utara, sebanyak lima orang calon Kepala Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara menyampaikan visi dan misi di halaman Kantor Desa Gondang, Senin, (04/11/2019) pagi. Hal tersebut dilakukan panitia Pilkades untuk memberikan gambaran mengenai visi, misi dan program kerja para calon Kades kepada masyarakat.

Penyampaian visi dan misi para calon Kades ini dihadiri unsur Kecamatan Gangga, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Penjabat Kepala Desa Gondang, MKD, LPM, Pelaksana Kewilayahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa,  Tokoh Masyarakat dan pemuda serta masyarakat pendukung para calon yang sengaja hadir untuk mendengar program Cakades melalui visi dan misinya.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Simparudin, SH pada penyampaian awalnya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir terutama para pelaksana kewilayahan yang selama ini ikut serta berkontribusi aktif dalam mensukseskan tahapan demi tahapan Pilkades ini.

“Kami pihak panitia merasa sangat terbantu berkat peran bapak-bapak pelaksana kewilayahan banyak tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades ini seperti verifikasi data pemilih sampai pada tahapan sekarang ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Beliau melanjutkan penyampaian visi dan misi Cakades hari ini merupakan tahapan Pilkades yang diatur sesuai Perda tentang Pilkades. Oleh karenanya beliau berharap kepada semua warga yang hadir agar dapat menahan diri dan berlapang dada dalam menerima segala hasil Pilkades Gondang nantinya.

"Tahapan demi tahapan Pilkades di Desa Gondang ini sudah dilalui sesuai aturan. Kepada kandidat hendaknya bersikap bijak dan tetap menjaga kondusifitas sebagai wujud demokrasi yang sehat di desa ini. Kami juga mengajak kepada seluruh calon dan pendukung agar dapat berlapang dada untuk menerima apa pun hasilnya nanti," harap Simparudin.

Sementara itu Ketua Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Desa Gondang, Fahri, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang telah bekerja keras demi kelancaran tahapan Pilkades ini. Sementara untuk tahapan penyampaian visi dan misi para calon ini, beliau menerangkan bahwa semua calon sebelumnya sudah melampirkan visi dan misi kepada panitia, tinggal sekarang penjabaran dari visi dan misi tersebut kepada semua masyarakat yang hadir.

“Pihak panitia sudah menerima lampiran tentang visi misi semua calon untuk 6 tahun kedepan, dan hari ini kita akan mendengarkan langsung penjabaran tentang vis misi tersebut kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui gambaran program yang mereka rencanakan untuk desa Gondang jika mereka terpilih,” jelas Fahri.

Beliau menambahkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi fokus para kandidat ini dalam menyusun visi misi mereka diantaranya bidang pemerintahan desa, bidang agama, bidang pelaksanaan pembangunan, dan bidang pembinaan kemasyarakatan.

“Ada empat bidang yang menjadi fokus para kandidat ini dalam penyusunan visi misi mereka yaitu bidang pemerintahan desa, bidang agama, bidang pelaksanaan pembangunan, dan bidang pembinaan kemasyarakatan,” lanjutnya.

Penjabat Kades Gondang, Slamet Riyadi, S.I.P mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang mana sampai saat ini sudah melaksanakan tahap-tahapan yang sekian kalinya.

"Tentu ini adalah kerjasama yang baik antar tim panitia dan BPD,senantiasa selalu saya pantau,kontrol sampai sejauh mana melaksanakan tugasnya sebagai panitia," katanya.

Lebih lanjut beliau mengajak kepada masyarakat agar tidak lupa datang ke TPS pada tanggal 21 September 2019 nanti untuk menggunakan hak pilihnya demi menentukan masa depan Desa Gondang 6 tahun ke depan. Beliau juga menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga situasi lingkungan agar tetap kondusif menjelang pemilihan calon Kades Gondang nanti.

"Saya mengajak kepada kita semua warga desa Gondang agar menggunakan hak pilih kita untuk datang mencoblos Calon Kades desa Gondang pada 21 September 2019 mendatang. Pilihan boleh beda tapi jangan sampai terpecah belah," ajaknya.

Komentar atas Lima Calon Kepala Desa Gondang Sampaikan Visi dan Misi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar