BPD Gondang Pantau Pendistribusian Logistik Pilkades

Administrator 08 Desember 2019 13:11:31 WIB

Gondang - Menjelang H-1  pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa Gondang, pihak panitia Pilkades Gondang melaksanakan pendistribusian logistik kepada semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di desa Gondang, Rabu (20/11.2019). Adapun jenis-jenis logistik yang didistribusikan antara lain kotak suara, bilik suara, surat suara, dan beberapa jenis formulir Pilkades. Selain itu juga didistribusikan alat kelengkapan TPS antara lain paku, karet, kantong plastik, bantalan, lem, spidol, bolpoin, tinta sidik jari, segel, alat bantu tuna netra, tanda pengenal, buku pedoman KPPS, hologram, dan Salinan Daftar Pemilih Tetap (SPDT).

Pendistribusian logistik untuk 19 TPS yang tersebar dari dusun Karang Kates hingga Besari turut  dipantau oleh pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Gondang. BPD melakukan pengawalan ini guna memastikan seluruh logistik bisa sampai di masing-masing TPS dengan utuh, aman, tanpa ada gangguan.

Ketua BPD Gondang, Fahri mengaku sudah memerintahkan semua anggotanya untuk mengawal dan mengamankan pendistribusian logistik Pilkades 2019. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan menuju 19 TPS yang ada di desa Gondang.

“Proses distribusi Logistik menuju tiap-tiap TPS sudah dimulai pagi tadi. Beberapa sudah ada yang tiba di TPS yang kebetulan tempatnya dekat dan diterima langsung oleh pihak KPPS. Kemudian untuk pengamanan logistik dimasing-masing TPS dijaga oleh anggota Linmas KPPS setempat,” ucapnya, Rabu (20/11).

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa segala bentuk kerawanan harus bisa diantisipasi. Oleh karenanya petugas Pam TPS harus segera menguasai medan dan situasi di wilayah TPS masing masing. Menurutnya, pemantauan dan pengamanan itu sangat diperlukan mengingat tahapan pemungutan suara sangat berpotensi menimbulkan adanya ancaman gangguan keamanan.

“Hari pemungutan suara sudah di depan mata, yaitu besok Kamis 21 November. Di sinilah perlunya pemantauan maupun pengamanan yang lebih dari pihak pemerintah desa bersinegi dengan Linmas untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, sampai nanti tahapan akhir Pilkades ini,” terang Fahri.

Komentar atas BPD Gondang Pantau Pendistribusian Logistik Pilkades

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar