Pelatihan Manajemen Pemasaran Kelompok Menjahit Desa Gondang

Administrator 10 November 2016 16:45:42 WIB

Pelatihan Manajemen Pemasaran untuk Kelompok Menjahit Desa Gondang ini dilaksanakan pada hari Kamis, 10 November (10 Safar 1438 H) di Aula Kantor Desa Gondang. Pelatihan ini diikuti oleh 7 kelompok menjahit yang ada di desa Gondang yang diwakili oleh masing-masing ketua kelompok menjahit. Pelatihan ini dibuka langsung oleh bapak Muhyin dari unsur LPM Desa Gondang dan pengantar oleh Bapak Sekdes Desa Gondang. Sedangkan yang menjadi nara sumber pelatihan adalah perwakilan dari Disperindagkop Kabupaten Lombok Utara.

Dalam pengantarnya, Sekdes sangat apresiasi dengan adanya kelompok ekonomi masyarakat seperti kelompok menjahit ini dan diharapkan akan bisa berkembang dan bisa mandiri kedepannya. Beliau juga berharap agar pelatihan yang dilaksanakan ini tidak hanya sebatas seremonial saja dan semata-mata hanya untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Diharapkan pekerjaan menjahit ini bukan hanya menjadi pekerjaan sampingan melainkan menjadi pekerjaan pokok dalam meningkatkan perekonomian keluarga. Untuk saat ini belum ada kelompok lokal yang bisa mengambil order dalam pengadaan seragam anak sekolah, padahal peluang sangat besar mengingat di wilayah desa Gondang ini merupakan pusat pendidikan. Oleh karena itu beliau berharap agar kelompok menjahit ini segera dapat mendaftarkan diri di notaris sebagai syarat agar bisa mengambil orderan yang ada di sekolah-sekolah dalam hal pengadaan pakaian seragam murid sekolah tersebut.

Selanjutnya acara pelatihan dilanjutkan dengan pemaparan materi pelatihan oleh perwakilan dari Disperigkop tentang Manajemen Pemasaran. Dalam pemaparannya, pelatih menekankan pada  masalah kredibilitas, pelayanan yang cepat dan juga customer service yang menjadi hal penting yang harus diperhatikan dalam bisnis. Dalam usaha ini selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam upaya memberikan kepuasan bagi pelanggan, diantaranya meningkatkan kualitas produk sebaik mungkin.

Komentar atas Pelatihan Manajemen Pemasaran Kelompok Menjahit Desa Gondang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar