Acara Penutupan Turnamen Bola Voli Dusun Karang Anyar

Administrator 25 Januari 2017 18:26:02 WIB

Setelah hampir satu bulan berlangsungnya Turnamen Bola Voli Antar-klub se-Lombok Utara yang diadakan di dusun Karang Anyar oleh remaja Dusun Karang Anyar, akhirnya hari Jumat, 20 Januari 2017 (21 Rabiul Akhir 1438 H) acara ini mencapai gelaran puncaknya. Pada pertandingan hari sebelumnya telah dipertandingkan klub Pordest A (Teniga) melawan Klub Angker (Kroya) yang mana klub Pordest A berhasil mengalahkan  Klub Angker (Kroya) untuk merebut juara ke 3. Sedangkan pada partai puncak mempertemukan Klub Formal  (Lading-Lading) berhadapan dengan Klub Pordest B (Teniga). Formal harus mengakui perlawanan tangguh dari Pordest B, sebelum akhirnya mereka berhasil merebut gelar juara 1 pada Turnamen ini dengan skor 3-2.

Acara penutupan turnamen ini dilaksanakan pada hari Sabtu/malam Minggu, 21 Januari 2017 (22 Rabiul Akhir 1438 H). Hadir dalam acara penutupan tersebut Kepala desa Gondang (Ahmad Jauhari), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara (Sudirsah Sujanto), Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah KLU (Tresnahadi, S. Pt), Polsek Gangga, Danramil Gangga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar.  Pengantar pertama disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara, Sudirsah Sujanto. Dalam pengantarnya beliau menyampaikan terima kasihnya kepada semua panitia dan masyarakat yang telah sukses melaksanakan turnamen ini dengan lancar. Beliau juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada tim yang telah berhasil meraih gelar juara dan untuk kedepannya akan tumbuh bibit-bibit unggul hasil dari turnamen bola voli se KLU ini.

Pengantar selanjutnya disampaikan oleh Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah KLU, Tresnahadi, S. Pt. Beliau mengapresiasi panitia pertandingan yang telah sukses melaksanakan turnamen bola voli ini. "Dengan adanya turnamen seperti ini paling tidak mampu mengarahkan para pemuda kearah yang lebih positif yaitu olah raga. Dan untuk cabor-cabor yang lain agar bisa mengambil contoh cabor yang sudah aktif dalam melaksanakan pelatihan maupun turnamen seperti yang dilaksanakan oleh remaja Karang Anyar ini." katanya.

Pengantar terakhir disampaikan oleh Kepala Desa Gondang, Ahmad Jauhari yang sekaligus menutup acara open turnamen bola voli ini. Beliau menyampaikan penghargaan kepada para panitia, official, wasit, hakim garis dan rekan-rekan pengurus PBVSI Lombok Utara yang mendukung dan berperan serta sehingga turnamen ini berjalan dengan baik, aman, dan tertib. Begitu juga tim keamanan yang selama satu bulan menjaga kegiatan turnamen ini dengan baik tidak ada suatu kendala apa pun. Beliau juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi untuk tahun-tahun berikutnya. "Dengan kegiatan ini, pemuda terhindar dari pengaruh obat-obatan terlarang seperti narkoba dan barang haram lainnya. Jika pemuda yang juga sebagai generasi penerus bangsa serta sebagai ujung tombak kemajuan bangsa selalu menerapkan pola hidup sehat pada diri mereka sendiri dan ditampilkan dalam lingkungan sekitar, maka apa yang sangat kita harapkan pemudalah yang akan menjadi handalan kita bersama untuk masa yang akan datang dalam membangun karakter bangsa yang sehat yang nantinya akan dapat terwujud." paparnya.

 

Acara selanjutnya kemudian dilanjutkan dengan penyerahaan hadiah kepada para tim yang telah berhasil menjadi juara turnamen ini. Polsek Gangga yang diwakili oleh Bp. Arofik menyerahkan hadiah kepada juara 4 yang diraih oleh tim voli Angker (Kroya). Kemudian Bp. Tresnahadi S.Pt menyerahkan hadiah kepada juara 3 yang diraih oleh tim Pordest A. Selanjutnya penyerahan hadiah untuk juara 2 diserahkan langsung oleh Bp. Sudirsah Sujanto kepada tim Pordest B. dan untuk juara 1 penyerahan hadiah diserahkan oleh Kepala Desa Gondang, Bp. Ahmad Jauhari kepada Tim Formal.

Setelah acara penyerahan hadiah tersebut, dilanjutkan dengan acara hiburan yang menampilkan orkes music “Omega” Dusun Karang Anyar. Penampilan orkes ini juga menjadi reuni antara para pemain musik Omega karena telah lama vakum dalam beberapa tahun terakhir ini. Masyarakat yang hadir sangat antusias dan merasa sangat terhibur dengan penampilan yang disuguhkan teman-teman dari Omega ini.

Komentar atas Acara Penutupan Turnamen Bola Voli Dusun Karang Anyar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar