Tim Studi Banding Dinas Pertanian Kabupaten Karang Asem Di Desa Gondang

Administrator 24 Februari 2017 23:34:03 WIB

Jum'at 24 Februari 2017, UKM Sukamaju Dusun Gondang Timur kedatangan tamu yaitu 45 orang dari Kabupaten Karang Asem yang terdiri dari Dinas Pertanian Karangasem, kelompok UKM, dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Karangasem. Acara studi banding yang bertempat di dusun Gondang Timur ini juga di hadiri perwakilan Dinas Pertanian Lombok Utara, anggota kelompok UKM Sukamaju Gondang Timur, anggota kelompok UKM kerepek Lekok dan PPL Desa Gondang.

Acara yang dipandu oleh Dinas Pertanian Lombok Utara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi pengalaman kerja dalam rangka meningkatkan produk dan penjualan antara UKM yang ada di Lombok Utara dan Karangasem Bali.
"Kami sangat mengapreasi dan senang atas kunjungan UKM dari Karangasem ini di desa Gondang karena dapat saling berbagi pengalaman kerja" ucap Bp. Hamdani selaku PPL Desa Gondang dari Dinas Pertanian Lombok Utara. Para tamu undangan kemudian diajak untuk melihat langsung UKM Sukamaju dalam mengolah produk, dimulai dari proses pengupasan bahan, proses pencucian, proses pembumbuan, proses penggorengan sampai tahap proses pengemasan produk. Undangan juga langsung disuguhkan makanan hasil olahan tersebut dan mereka mengaku sangat senang bisa mencicipi hasil olahan dari UKM Sukamaju ini. Hal tersebut dibuktikan dengan  diborongnya olahan tersebut oleh para undangan untuk dijadikan oleh-oleh.

Komentar atas Tim Studi Banding Dinas Pertanian Kabupaten Karang Asem Di Desa Gondang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar