Acara Pelantikan Pelaksana Kewilayahan Desa Gondang

Administrator 07 April 2017 00:58:42 WIB

Acara Pelantikan Pelaksana Kewilayahan Desa Gondang dilaksanakan di Masjid Besar Iwanul Muttaqin Gondang, Senin 3 April 2017 (6 Rajab 1438 H). Acara  ini dihadiri oleh sejumlah undangan berjumlah sekitar kurang lebih 80 orang terdiri dari unsur DPPKB PMD Lombok Utara, Kecamatan Gangga, Polsek Gangga, Danramil Kecamatan Gangga, Unsur Pemerintah Desa Gondang, BPD, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Ketua Tim Penggerak PKK, dan Perangkat Desa yang dirotasi jabatannya serta calon Pelaksana Kewilayahan Desa terpilih.

Adapun acara yang dilalui yaitu acara pembukaan yang disampaikan oleh Bp. Isnaeni Akbar selaku kasi pelayanan Kantor Desa Gondang. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Gondang yang disampaikan oleh Kaur Pemerintahan Desa Gondang, Bp. Abdul Karim. Acara pengambilan sumpah yang dirangkaikan dengan pelantikan dan penandatanganan fakta integritas serta penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa Gondang dipandu langsung oleh Kepala Desa Gondang, Bp. Ahmad Jauhari.

 

Kepala Desa Gondang dalam sambutannya  menyampaikan terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir pada acara pelantikan perangkat desa dan menyampaikan penghargaan setingi tingginya kepada panitia seleksi dalam melaksanakan penjaringan dan penyaringan perangkat desa dengan suasana aman dan tertib serta dapat dipertanggungjawabkan. Dalam kesempatan yang sama beliau menambahkan bahwa penyaringan perangakat desa ini  sudah sesuai dengan perda dan perbup yakni tahap pengumuman lowongan perangkat desa sampai dengan tes perangkat desa, hasil seleksi sampai dengan tahapan pelantikan. Beliau berharap kepada perangkat desa yang baru di lantik untuk segera menyesuaikan diri, beradaptasi dan berkoordinasi dengan perangkat desa lainnya dalam melaksanakan tugas pelayanan  kepada masyarakat. “Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kami disampaikan atas nama Desa Gondang kepada para pelaksana kewilayahan yang sudah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik. Semoga semua pengabdian yang telah dilaksanakan dicatat sebagai amal oleh Allah, tuhan Yang Maha Esa,” tambahnya.  Lebih jauh beliau mengharapkan kepada pelaksana kewilayahan yang baru agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya mendatang, jangan sampai adanya unsur politik dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, sehingga semua hal yang menjadi hak masyarakat dapat terpenuhi.

Dalam sambutanya Kepala Dinas  DPPKB PMD Lombok Utara Bapak H. Kholidi  juga menyampaikan terima kasih kepada Panitia Seleksi yang telah bekerja keras, meyeleksi dengan baik dari tahap awal sampai tahap akhir seleksi, ia juga berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk tetap mengedepankan pengabdian dan  dedikasi,  jabatan sekecil apapun harus kita syukuri dan hormati sendiri. Beliau juga mengajak kepada Perangkat Desa yang baru dilantik agar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, serta mengharapkan dengan adanya rotasi dan pengangkatan perangkat Desa baru ini bisa menambah kualitas Perangkat Desa Gondang semakin Profesional, karena Desa Gondang selama ini merupakan desa yang paling bagus administrasinya di Kabupaten Lombok Utara.

Acara pelantikan ini kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Gangga serta ucapan selamat dari undangan untuk Perangkat Desa terpilih.

Daftar nama pelaksana kewilayahan yang dilantik adalah sebagai berikut:

  1. Sahrip : Pelaksana Kewilayahan Dusun Karang Kates
  2. Cipto Hadi : Pelaksana Kewilayahan Dusun Karang Bedil
  3. Muhlisisn : Pelaksana Kewilayahan Dusun Karang Anyar
  4. Suhendra : Pelaksana Kewilayahan Dusun Gondang Timur
  5. Muslihan : PLT Pelaksana Kewilayahan Dusun Lekok Utara

Komentar atas Acara Pelantikan Pelaksana Kewilayahan Desa Gondang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar