Sosialisasi Kamtibmas Desa Gondang

Administrator 24 Desember 2017 03:35:40 WIB

Kades Gondang, Ahmad Jauhari Saat Sosialisasi Kamtibmas Di Dusun Karang Bedil, Desa Gondang

Pemerintah Desa Gondang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Kamtibmas di seluruh dusun yang ada di Desa Gondang. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Desa dengan pihak Kepolisian dan TNI dalam rangka silaturahmi dengan semua unsur masyarakat, memberikan penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban, sekaligus mensosialisasikan peran serta pihak Kepolisian dan TNI dalam pelaksanaan program yang ada di Desa, baik dari tahap perencanaan, pelaksanaan, sampai pengawasan. Kegiatan yang didanai dari Anggaran Dana Desa (ADD) Gondang ini diawali dari Dusun Karang Kates (24/11) dan diakhiri di Dusun Gondang Timur, tepatnya di Jeliti (19/12).

Dalam rangkaian sosialisasi ini, Pemerintah Desa Gondang dalam hal ini Kades Gondang, Ahmad Jauhari dan Sekdes Gondang, Supriadi, S. Sos, mensosialisasikan semua kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Gondang pada Tahun Anggaran 2017, baik yang berupa pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat. Setiap kegiatan fisik yang telah dilaksanakan di tiap-tiap dusun merupakan hasil dari penggalian gagasan dusun dan telah melalui perankingan di tingkat desa, yang diharapkan pembangunannya dapat bermanfaat untuk semua masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di sekitarnya. Selain kegiatan fisik, Pemerintah Desa Gondang juga telah melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa pemberian bantuan alat maupun bantuan dana kepada kelompok-kelompok yang ada. Beberapa bantuan alat yang telah diberikan tersebut ada yang berupa alat tangkap ikan, peralatan banjar, perlengkapan olah raga, dan lainnya yang diharapkan mampu dikembangkan dan dapat memperlancar kegiatan dari kelompok tersebut. Demikian juga bantuan modal usaha bagi kelompok usaha agar lebih maju lagi dalam mengembangkan usahanya, sehingga dapat mensejahterakan keluarga. Dan bagi kelompok-kelompok yang ada dan belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa Gondang, Kades berharap agar segera mengajukan proposal ke desa, sehingga dapat diproses secepatnya.

Sedangkan dari pihak Kepolisian  yang langsung dipaparkan oleh Kapolsek Gangga, W. B Cahyono mensosialisasikan tentang keamanan dan ketertiban yang ada di Desa Gondang, yang untuk saat ini masih dalam posisi aman dan kondusif. Beliau berpesan dengan keadaan seperti ini jangan sampai masyarakat menjadi terlena dan lalai,  sebaliknya kewaspadaan harus tetap dijaga dan  ditingkatkan lagi. Beliau juga menjelaskan tentang pencurian kendaraan bermotor yang marak terjadi akhir-akhir ini di wilayah Lombok Utara yang merupakan dampak dari kelalaian dan ketidakwaspadaan pemiliknya. Selain itu, sejumlah persoalan juga dibahas dan dipaparkan yakni masalah narkoba, kenakalan remaja dan anak sekolah, pos kamling, pemilihan umum dan masalah penggunaan dana desa.

Dikatakannya dengan pembahasan tersebut paling tidak masyarakat mendapatkan pencerahan dan pengetahuan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta memberikan informasi kepada pihak keamanan jika terjadi hal demikian di atas. Apalagi tahun ini sudah di resmikannya Mapolres Lombok Utara yang berlokasi di Lendang Bagian, Desa Persiapan Segara Katon, yang diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam berurusan seperti membuat SIM, SKCK dan lainnya. Menurut Kapolsek kegiatan ini tak lain adalah untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga mempermudah akses informasi antara pihak kepolisian dan masyarakat.

Komentar atas Sosialisasi Kamtibmas Desa Gondang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gondang

tampilkan dalam peta lebih besar